Download Suara Burung Tekukur Mp3 Memanggil Temannya

Makanan yang baik juga bisa membuat suara burung tekukur semakin merdu. Maka dari itu, jika kamu memelihara jenis burung ini di rumah, kamu perlu memberikan makanan-makanan terbaik kepada peliharaan tersebut. Dengan begitu, suara burung tersebut bisa semakin terdengar indah.

Burung tekukur juga sering disebut dengan nama burung derkuku. Suara burung ini memiliki ciri khas tersendiri yang membuat sebagian orang tertarik untuk mendengarnya setiap hari. Untuk merawat burung derkuku dengan baik, kamu perlu memberinya makanan yang kaya nutrisi.

Makanan Burung Tekukur yang Kaya Nutrisi

Kicauan burung memang akan menjadi salah satu jenis suara yang dapat menenangkan hati dan pikiran. Maka dari itu, tidak mengherankan jika ada banyak orang yang memilih memelihara burung tekukur. Sebab, jenis burung ini memiliki kicauan yang merdu dan unik.

Seperti yang sudah kami katakan di awal artikel, makanan yang baik juga akan berpengaruh terhadap kemerduan dari suara burung itu sendiri. Berikut adalah beberapa jenis makanan terbaik yang bisa dikonsumsi oleh burung tekukur setiap hari:

1. Milet

Jenis makanan burung utama yang wajib dikonsumsi oleh burung tekukur secara rutin adalah milet. Milet adalah biji-bijian yang berwarna putih kekuningan dan memiliki kandungan mineral, kalori, dan zat nutrisi lainnya yang tidak kalah bermanfaat.

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh burung tekukur, milet juga dapat membuat suara burung tersebut semakin merdu. Maka dari itu, ketika memelihara burung ini kamu perlu menyiapkan makanan burung derkuku yang satu ini.

2. Ketan Hitam

Selain dengan memperhatikan sangkar derkuku yang kamu pelihara, kamu juga perlu memperhatikan asupan nutrisi yang ada dalam tubuh burung tersebut. Salah satu jenis makanan yang bisa dikonsumsi burung derkuku secara rutin adalah ketan hitam.

Ketan hitam dapat menambah nutrisi yang ada dalam tubuh burung derkuku, apalagi jika makanan ini dikonsumsi dalam cuaca yang dingin. Banyak orang yang percaya bahwa ketan hitam dapat memberikan kehangatan tersendiri bagi tubuh burung di cuaca yang dingin.

Dengan begitu, burung derkuku tidak mudah sakit dan bisa selalu sehat sepanjang waktu. Tentu ini akan membuat kalian lebih mudah untuk merawatnya.

3. Beras Merah

Beras merah dapat dikonsumsi burung derkuku, agar berat badan burung tersebut bisa selalu stabil. Tidak hanya itu, kandungan vitamin E dan B yang ada di beras merah juga bisa membuat jantung burung menjadi lebih sehat dan kuat.

Kandungan vitamin E dan B ini juga dapat memperlancar proses reproduksi dan pertumbuhan burung, sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan akan hal itu. Dengan mengonsumsi beras merah secara rutin, burung derkuku akan memiliki tulang dan paruh yang lebih kuat.

4. Kacang Hijau

Untuk menghasilkan suara burung tekukur yang nyaring dan merdu, kamu juga bisa memberi makan burung tersebut kacang hijau. Sebelum diberikan kepada burung tekukur, kacang hijau tersebut harus direndam terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat selama kurang lebih 6-8 jam.

Kacang hijau juga bisa diberikan kepada anakan burung tekukur, karena jenis makanan ini aman dan tidak terlalu keras untuk anakan burung tekukur. Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi kacang hijau untuk burung tekukur adalah:

  • Pembentukan sel otot burung agar lebih kuat
  • Memperbaiki fungsi metabolisme tubuh burung
  • Mencegah penyakit jantung
  • Membantu menjaga berat badan burung
  • Menguras racun yang sudah terlanjur masuk ke tubuh burung

5. Jewawut

Meski memiliki bentuk yang cukup mirip dengan milet, tapi jewawut merupakan jenis makanan burung yang berbeda dari milet. Kandungan jewawut pun akan berbeda dari milet, yaitu 9,8% protein dan 75% hidrat arang. Kedua jenis nutrisi ini akan sangat baik untuk kesehatan tubuh burung tekukur.

Dengan banyaknya nutrisi yang ada di jenis makanan burung ini, membuat makanan ini dapat memberikan manfaat yang berlimpah kepada burung itu sendiri. Sebut saja seperti membantu proses reproduksi, membuat kualitas telur menjadi lebih baik lagi, dan lain sebagainya.

6. Gabah

Pada dasarnya, gabah tidak hanya bisa diberikan kepada burung tekukur saja, tapi juga bisa diberikan ke jenis-jenis burung yang lainnya. Mulai dari mineral, zat besi, natrium, hingga fosfor akan terkandung dalam jenis makanan burung ini.

Tidak hanya itu, gabah juga mengandung vitamin A, B kompleks, dan C yang sangat tinggi, sehingga kesehatan tubuh burung tersebut bisa lebih terjaga dengan baik ketika mengonsumsi jenis makanan ini.

Download Suara Burung Tekukur Mp3

Sama halnya seperti suara burung kenari, suara burung derkuku juga sangatlah merdu dan indah. Maka dari itu, akan menjadi hal yang wajar jika ada banyak orang yang mencari file rekaman dari suara burung ini yang asli. Dengan begitu, mereka bisa lebih mudah untuk mendengarkannya.

Bunyi burung tekukur yang merdu ini juga bisa menjadi keunggulan dari burung tersebut. Biasanya, ketika seseorang hendak membeli burung ini, mereka akan memilih burung yang suaranya paling merdu. Untuk mencari tahu mana suara tekukur yang paling merdu, ini beberapa contohnya:

1.     Suara Burung Tekukur MP3 Merdu

Tekukur Mp3 | DOWNLOAD

Saat ini sudah ada banyak suara tekukur yang bisa diunduh secara gratis di internet. Suara burung ini juga semerdu suara burung kutilang. Jadi, kamu bisa mendengarkannya ketika sedang luang.

2.     Suara Burung Tekukur Memanggil Temannya

Tekukur Memanggil Temannya | DOWNLOAD

Bagaimana suara burung tekukur yang sedang memanggil temannya? Dengan mendengarkan suara ini, kamu bisa tahu bagaimana cara burung tekukur memanggil temannya yang sejenis. Pada dasarnya, burung tekukur senang berkumpul bersama dengan teman-temannya.

3.     Suara Burung Derkuku Gacor

Derkuku Gacor | DOWNLOAD

Kata gacor itu sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti cerewet. Jadi, bisa dipastikan bahwa burung kutilang gacor akan memiliki suara yang lebih nyaring, cerewet, dan unik. Meski begitu, hal ini tidak akan mengurangi kemerduan dari suara tersebut.

4.     Suara Burung Derkuku Kelantan

Derkuku Kelantan | DOWNLOAD

Ada banyak orang yang menyukai suara burung derkuku yang satu ini. Dengan suaranya yang nyaring namun merdu, membuat banyak orang merasa tenang dan damai ketika mendengarnya. Maka dari itu, kamu bisa segera mengunduh suara tekukur kelantan ini.

5.     Suara Burung Derkuku Jantan

Derkuku Jantan | DOWNLOAD

Suara burung derkuku jantan akan sedikit berbeda dengan suara burung derkuku betina. Jika dijelaskan secara lebih rinci, maka suara burung derkuku jantan akan lebih tajam jika dibandingkan dengan suara burung derkuku betina.

6.     Suara Burung Derkuku Betina

Derkuku Betina | DOWNLOAD

Lembut dan merdu mungkin 2 kata yang tepat untuk menggambarkan suara burung derkuku betina. Maka dari itu, suara ini dapat lebih menenangkan hati dan pikiran manusia. Hal ini serupa dengan suara burung prenjak yang sering didengarkan oleh banyak orang.

Pilih salah satu suara burung tekukur yang ada di atas, dan dengarkan setiap hari untuk memberikan efek yang baik terhadap hati dan pikiranmu. Dengan begitu, ketenangan hati dan pikiran bisa lebih mudah untuk kamu dapatkan.

Leave a Comment