Download Suara Burung Lovebird Gacor Durasi Panjang

Burung lovebird merupakan salah satu jenis burung yang banyak diperlombakan. Suara burung lovebird adalah hal yang dinilai dalam perlombaan, sehingga tidak heran jika pemiliknya ingin sekali membuat lovebird mereka bersuara gacor dan lantang.

Lovebird juga menjadi burung yang terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari lovebird PB, lovebird muka salem, lovebird cobalt, lovebird euwing, dan masih banyak jenis lainnya. Burung lovebird tercantik, lho, karena mereka memiliki banyak sekali warna-warna bagus dan menarik.

Tips Membuat Suara Burung Lovebird

Lovebird artinya burung cinta, sehingga tidak heran jika di pasaran burung jenis ini dijual sepasang, yakni jantan dan betina. Burung ini termasuk golongan hewan yang setia, lho, karena seumur hidup hanya memiliki satu pasangan saja.

1. Makanan Burung Lovebird

Suara lovebird gacor bisa didapatkan dari menjaga asupan nutrisi dalam makanannya. Tentu saja pakan untuk lovebird agar bisa gacor maksimal tidak boleh sembarangan, karena ada takaran dari setiap jenis-jenis pakan yang perlu diperhatikan. Maka dari itu, coba ikuti takaran pakan berikut ini:

● Millet

Salah satu makanan lovebird terbaik adalah millet yang merupakan jenis tumbuhan khusus biji-bijian. Tak hanya lovebird, beberapa burung paruh bengkok lainnya juga menyukai jenis pakan satu ini.

Millet sendiri di pasaran terdiri dari dua jenis, yakni millet putih dan merah, sehingga kamu disarankan untuk menggunakan campuran keduanya. Nah, untuk takaran pemberian millet, silahkan berikan makanan lovebird satu ini sebanyak dua kali dalam sehari di pagi dan sore hari.

● Canary Seed (Biji Kenari)

Jenis makanan kedua yang bisa membuat lovebird kesayanganmu gacor maksimal adalah canary seed alias biji kenari. Hal tersebut dikarenakan di dalam biji kenari terdapat kandungan protein, arang, dan juga karbohidrat.

Kamu bisa memberikan makanan kedua ini sebagai selingan di antara pakan millet, ya. Berikan canary seed sehari satu kali saja dan letakkan di wadah pakan yang berbeda, agar burung lovebird kamu bisa memilih makanan yang diinginkannya.

● Jagung Manis

Tak hanya manusia saja yang menyukai jagung manis, karena burung jenis lovebird juga sangat menyukainya. Kandungan karbohidrat, vitamin B, C , asam folat, dan betakaroten dalam jagung manis sangat baik untuk membantu daya tahan tubuh burung lovebird.

● Tauge (Kecambah)

Pakan lovebird selanjutnya adalah tauge atau kecambah yang sangat mudah didapatkan di pasar sayur. Berikan tauge ini pada burung lovebirdmu agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga, sehingga tidak malas berkicau.

Tidak perlu setiap hari, kamu bisa memberikan makanan ini kepada lovebird setidaknya seminggu sekali atau tergantung kebutuhan, ya.

● Biji Oats

Meski makanan jenis ini jarang sekali digunakan, nyatanya manfaatnya sangat bagus untuk kesehatan lovebird, lho. Pasalnya, di dalam oats terkandung protein, karbohidrat dan vitamin yang mampu menjaga sistem pencernaan burung, sehingga lovebird tidak mudah stres maupun sakit.

2. Pemberian Vitamin dan Suplemen

Jangan hanya berfokus untuk memberikan makanan terbaik kepada lovebird, karena memberikan vitamin dan suplemen tambahan juga tidak kalah penting. Agar suara burung lovebird yang kamu miliki bisa ngekek panjang, berikan suplemen yang mengandung multivitamin, kemudian unsur macronutrient, apatogen, dan kandungan mineral.

3. Memandikan Burung Lovebird

Cara jitu selanjutnya adalah memandikan burung lovebird secara rutin. Ternyata memandikan lovebird tidak hanya bertujuan untuk membersihkan tubuhnya saja, melainkan juga dapat meningkatkan sistem imun sehingga burung tidak gampang stres.

Kalau lovebird tidak gampang stres, maka ia akan gemar berkicau bahkan suaranya bisa ngekek panjang seperti apa yang diharapkan oleh pemiliknya. Kamu bisa memandikan burung lovebird pada pagi hari sekitar pukul 07.00 sampai dengan 08.00, ya.

4. Penjemuran dan Pemasteran

Burung lovebird gacor bisa didapatkan dari proses penjemuran dan juga pemasteran. Nah, penjemuran dapat kamu lakukan secara teratur di pagi hari ketika matahari belum terlalu terik. Ketika dijemur, biasanya lovebird akan berkicau bahkan bisa jadi suaranya semakin panjang.

Selain dijemur, kamu juga perlu melakukan pemasteran dengan masteran lovebird. Ada banyak bahan isian masteran burung lovebird yang dapat dimanfaatkan, mulai dari suara lovebird lain, kemudian suara burung kenari, suara burung kacer, atau bahkan suara burung murai.

5. Perawatan dan Penyemprotan Kandang Lovebird

Cara merawat burung lovebird, terutama pada kandang serta penyemprotan wajib kamu ketahui, karena hal ini dapat memberikan stimulasi yang baik untuk burung lovebird. Ingat, kandang yang terawat pastinya akan membawa dampak yang baik untuk burung lovebird maupun burung-burung lainnya.

Perawatan dan penyemprotan kandang harus dilakukan secara rutin dan berkala, agar kotoran dan bekas makanan yang tercecer tidak mengganggu kenyamanan burung. Hal ini juga bertujuan agar lovebird terhindar dari risiko terserang penyakit akibat virus, jamur, dan bakteri.

Silahkan bersihkan kandang setidaknya 2 sampai dengan 3 hari sekali khususnya pada bagian dasar kandang dan juga tempat makan serta minumnya.

6. Penguatan Mental

Lovebird ngekek panjang memiliki ciri-ciri tertentu, lho. Adapun ciri-ciri burung lovebird yang gacor adalah berkicau selama waktu tertentu. Kalau sudah berhasil berkicau cukup panjang, maka kamu bisa melatih kekuatan mentalnya. Lantas, bagaimana cara melatih kekuatan mental lovebird?

Silahkan bawa lovebird ke arena perlombaan atau bahkan kamu bisa mengikutkannya satu atau dua kelas dalam perlombaan tersebut. Karena di perlombaan akan ada banyak pesaing lovebird yang berkicau, hal tersebut akan memberikan pelajaran tersendiri pada lovebird kamu.

Download Suara Burung Lovebird Mp3

Untuk pemasteran lovebird, kamu bisa menggunakan suara burung MP3 yang sudah banyak beredar di berbagai macam platform. Namun, kamu tidak perlu beralih dari halaman ini, karena kamu bisa download suara burung untuk master dari tabel berikut:

Suara Lovebird Betina | Download

Pancingan Lovebird agar Kawin | Download

Pancingan Lovebird untuk Birahi | Download

Suara Lovebird Ngekek | Download

Suara Lovebird Anakan | Download

Pancingan Lovebird Ngekek | Download

Pancingan Lovebird Konslet | Download

Suara Lovebird Asli | Download

Suara Lovebird Ngetik | Download

Perangsang Suara Lovebird | Download

Pancingan Lovebird Gacor | Download

Suara Lovebird Ngekek Kasar | Download

Suara Lovebird Balibu atau Paud | Download

Suara Lovebird Kusumo Juara | Download

Suara Lovebird Jalal Juara | Download

Suara Lovebird Durasi 3 Menit | Download

Lovebird Gacor Durasi Panjang | Download

Lovebird Juara Gacor | Download

Lovebird Ngekek Panjang | Download

Lovebird Gacor Durasi 5 Menit | Download

Kicau Lovebird Zupiter | Download

Kicau Lovebird Melinda | Download

Kicau Lovebird Salju | Download

Kicau Lovebird Putri Mentaya | Download

Kicau Lovebird Fretty | Download

Kicau Lovebird Dora | Download

Harga lovebird akan semakin tinggi apabila memiliki suara gacor dan panjang, apalagi jika pernah bertengger menjadi juara di kompetisi kicau burung. Semua jenis lovebird bisa dilombakan, sehingga kamu yang memiliki lovebird biola maupun lovebird kacamata fischer bisa banget mengikuti lomba.

Suara burung lovebird ngekek alias gacor bisa kamu dapatkan dengan melakukan berbagai macam tips di atas. Tak hanya itu saja, apabila burung lovebird konslet atau tidak mau berkicau alias macet, maka cara di atas juga bisa dilakukan untuk mengatasinya, lho.

Leave a Comment