Download Suara Burung Kutilang Pikat Mp3 Durasi Panjang

Ada banyak orang yang menyukai suara burung kutilang yang sangat merdu. Sama halnya seperti jenis-jenis burung lainnya, burung kutilang juga mampu mengeluarkan suara yang merdu dan indah. Maka dari itu, saat ini semakin ada banyak orang yang menjadikan burung ini sebagai peliharaan.

Burung kutilang dapat dibagi menjadi beberapa jenis yang berbeda, sehingga sebelum kamu memelihara jenis burung ini, kamu perlu mengetahui apa saja jenis-jenisnya tersebut. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah untuk merawat dan memelihara burung kutilang tersebut.

Jenis Burung Kutilang dan Ciri Khasnya

Ketika mendengar tentang burung kutilang, sebagian orang pasti akan langsung memikirkan lagu yang berjudul nama burung ini juga. Ya, lagu Burung Kutilang ciptaan Ibu Sud dan sudah dikenal oleh hampir semua masyarakat Indonesia, terutama anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Setiap jenis burung kutilang ini akan memiliki karakteristik dan ciri khas yang berbeda-beda. Maka dari itu, orang-orang yang hendak memeliharanya wajib mengetahui tentang hal ini secara jelas. Berikut adalah 6 jenis burung kutilang yang memiliki ciri khas cukup unik:

1. Burung Kutilang Zebra

Hanya dengan melihat dari warna bulunya saja, kamu pasti sudah tahu alasan mengapa burung ini dinamakan burung kutilang zebra. Ya, jenis burung kutilang yang satu ini memiliki warna dan motif bulu yang menyerupai seekor zebra.

Selain memiliki keunikan pada bagian bulunya, burung kutilang zebra juga memiliki keunikan pada bagian pipinya. Pipi burung ini akan bercorak orange dan coklat dengan lingkaran-lingkaran kecil pada bagian sayapnya yang berwarna putih.

Suara burung ini juga tidak kalah merdu dari suara-suara burung kutilang yang lainnya. Jadi, sudah menjadi hal yang wajar jika jenis burung ini semakin disukai oleh banyak orang.

2. Burung Kutilang Jambul

Sudah ada banyak warga Indonesia yang memelihara burung kutilang jenis ini. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat burung kutilang jambul itu sendiri sangatlah unik dan cantik. Panjang tubuh burung ini adalah 20 cm dan bisa lebih jika makannya lahap.

Selain itu, sesuai dengan namanya burung kutilang ini memiliki jambul berwarna hitam di bagian atas kepalanya. Kecantikan burung ini semakin dilengkapi dengan warna merah yang berada di dekat tenggorokannya serta warna putih yang ada di bagian bulu dadanya.

Dengan memelihara burung kutilang jambul di rumah, kamu bisa mendengarkan suara burung yang merdu setiap hari.

3. Burung Kutilang Gacor

Bagi orang-orang yang memilih memelihara burung ini karena ingin mendengar suaranya yang merdu setiap hari, mereka bisa memilih jenis burung kutilang yang satu ini. Sebab, sesuai dengan namanya jenis burung kutilang ini memiliki karakter yang lebih cerewet dibanding jenis lainnya.

Dengan ciri khas yang dimilikinya tersebut, membuat burung kutilang gacor dibanderol harga yang lebih mahal. Biasanya, jenis burung kutilang ini akan dibanderol harga sekitar Rp. 100.000,00 ke atas.

Kendati demikian, kemampuan yang dimiliki burung ini dapat membawamu memenangkan kontes-kontes burung yang andal.

4. Burung Kutilang Emas

Bagi orang-orang yang sudah tidak merasa asing lagi dengan dunia burung seperti ini, nama burung kutilang yang satu ini pasti juga sering mereka dengar. Jenis burung kutilang ini memiliki bulu yang berwarna kuning keemasan, sehingga warna bulunya ini bisa menjadi ciri khasnya tersendiri.

Di bagian kepala burung ini akan ada sentuhan berwarna hitam yang membuatnya semakin terlihat menarik. Jika dibandingkan dengan jenis burung kutilang yang sebelumnya, jenis burung kutilang yang satu ini dibanderol harga yang lebih murah.

Jadi, harga burung kutilang ini tidak akan sesuai dengan kecantikan dan kepandaian dari burung itu sendiri.

5. Burung Kutilang Albino

Istilah albino tidak hanya bisa digunakan pada manusia saja, tapi ada juga beberapa burung kutilang yang termasuk dalam jenis ini. Meskipun jika dilihat sekilas burung ini akan terlihat seperti burung kutilang yang lainnya, tapi pada dasarnya jenis burung kutilang satu ini memiliki ciri khas tersendiri.

Burung albino ini akan memiliki warna bulu yang lebih putih dari biasanya. Jika bulu burung kutilang pada umumnya dikombinasi dengan warna menarik yang lainnya, untuk jenis burung kutilang yang satu ini tidak akan seperti itu.

Dengan mata merahnya yang menyala, suaranya yang merdu, serta tekstur bulunya yang selembut sutra, membuat jenis burung kutilang ini semakin digemari oleh banyak orang.

6. Anakan Burung Kutilang

Sesuai dengan namanya, yang dimaksud dengan jenis burung kutilang yang satu ini adalah anak dari induk burung kutilang itu sendiri. Karena jenis burung kutilang ini masih berusia sangat kecil, jadi cara merawatnya pun jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan burung kutilang yang sudah dewasa.

Kamu bisa merawat dan memelihara burung ini hingga dapat mengeluarkan suara yang nyaring serta merdu. Metode perawatan anak burung kutilang sendiri sudah ada banyak di internet, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk mencarinya.

Jenis burung kutilang yang satu ini juga akan membutuhkan asupan nutrisi yang lebih besar dibanding burung kutilang yang sudah besar. Dengan merawatnya secara baik dan benar, burung kutilang tersebut dapat tumbuh menjadi burung kutilang yang gacor dan pandai.

Download Suara Burung Kutilang Mp3

Biasanya, orang-orang yang tidak bisa memelihara burung ini secara langsung akan memilih untuk menyimpan suara burung kutilang langsung ke ponselnya. Dengan begitu, mereka tetap bisa mendengarkan suara merdu tersebut tanpa harus memeliharanya.

Jika membahas tentang suara burung ini, kamu pasti sudah tahu bahwa suara ini dapat menenangkan hati dan pikiran seseorang. Untuk itu, kamu bisa segera mengunduh beberapa kumpulan suaranya di bawah ini:

1. Burung Kutilang Masteran

Suara kutilang v1 | DOWNLOAD

Suara kutilang v2 | DOWNLOAD

Burung kutilang gacor | DOWNLOAD

Suara kicau kutilang | DOWNLOAD

Masteran kutilang gacor | DOWNLOAD

Burung kutilang masteran memiliki suara yang lebih kuat dan nyaring, sehingga ini bisa menjadi ciri khas tersendiri bagi jenis burung kutilang tersebut.

2. Burung Kutilang Emas

Suara kutilang emas mp3 | DOWNLOAD

Suara kutilang emas gacor | DOWNLOAD

Suara kutilang emas asli | DOWNLOAD

Di balik harganya yang relatif murah, jenis burung kutilang yang satu ini tetap bisa mengeluarkan suara atau bunyi yang sangat merdu. Maka dari itu, tidak mengherankan jika sekarang sudah ada banyak file suara ini yang tersebar di internet.

3. Burung Kutilang Jambul

Suara kutilang jambul | DOWNLOAD

Selain memiliki ciri khas pada bagian tubuhnya, jenis burung kutilang yang satu ini juga memiliki ciri khas pada bagian suaranya. Burung kutilang jambul memiliki suara yang sangat merdu dan tidak kalah dari suara kenari gacor, suara perkutut lokal, dan suara tekukur.

4. Burung Kutilang Untuk Pikat

Suara burung kutilang pikat | DOWNLOAD

Burung kutilang pikat suara bening | DOWNLOAD

Pikat kutilang suara tajam | DOWNLOAD

Kutilang pikat gacor | DOWNLOAD

Suara kutilang liar | DOWNLOAD

5. Burung Kutilang Sutra

Suara kutilang sutra mp3 | DOWNLOAD

Suara Kutilang Sutra Gacor | DOWNLOAD

Suara Kicau Burung Kutilang Sutra | DOWNLOAD

Pancingan Burung Kutilang Sutra | DOWNLOAD

6. Burung Kutilang Full Isian

Kutilang isian pedas | DOWNLOAD

Kutilang isian murai | DOWNLOAD

Kutilang isian mewah | DOWNLOAD

Kutilang isian kacer | DOWNLOAD

Kutilang isian kenari | DOWNLOAD

Kutilang full cucak ijo | DOWNLOAD

Burung kutilang pikat juga akan mengeluarkan suara yang lebih kuat dan nyaring. Jadi, hasil rekaman suara ini akan terdengar secara lebih jelas. Dengan begitu, kamu bisa mendengarkannya kapan saja dan di mana saja.

Suara burung kutilang memang dapat menenangkan hati dan pikiran manusia. Maka dari itu, kamu bisa menyimpannya di dalam perangkat, untuk didengarkan ketika hati dan pikiran sedang gundah.

Leave a Comment