Download Suara Burung Kacer dan Tips Meningkatkannya

Suara burung kacer yang gacor memiliki nilai jual lebih tinggi dibandingkan kacer ngriwik, apalagi jika sudah pernah menjuarai berbagai macam kompetisi kicau burung. Berbagai macam cara pasti akan dilakukan oleh pemilik burung, agar kacer mereka dapat berkicau maksimal.

Bagi pemula, pastinya mengetahui cara-cara jitu untuk meningkatkan volume kacer akan menjadi pengetahuan berharga. Membuat suara kacer gacor sebenarnya tidak begitu sulit, asalkan kamu melakukannya dengan maksimal, ya.

Cara Meningkatkan Suara Burung Kacer

1. Pengembunan Burung Kacer

Untuk meningkatkan volume agar suara kacer gacor, maka langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah pengembunan. Proses pengembunan sama halnya dengan proses angin-angin yang dapat dilakukan setiap hari, khususnya di pagi hari.

Nah, ketika mengembunkan burung kacer, jangan lupa untuk memberikannya makanan berupa 1 sdt kroto. Sebaiknya kamu melakukan proses pengembunan di pagi-pagi buta, sebelum matahari terbit. Waktu yang pas untuk mengembunkan burung kacer air maupun kacer poci adalah setelah subuh.

2. Dimandikan Setiap Hari

Selain melakukan proses pengembunan, agar suara burung kacer gacor kamu perlu memandikannya setiap pagi. Ada berbagai macam manfaat dari memandikan burung kacer, salah satunya membuat tubuhnya semakin segar dan terbebas dari gangguan kutu dan tungau.

Karena tubuh burung kacer sudah segar, maka otomatis ia akan semangat mengeluarkan suara alias berkicau. Jika kamu tidak memandikannya setiap pagi, maka ia akan malas berkicau bahkan bisa jadi nantinya akan macet alias tidak mau berkicau.

3. Penjemuran Burung Kacer

Jenis burung kacer ada banyak, mulai dari kacer Jawa, kacer trotol jantan, dan masih banyak lainnya. Semua jenis kacer ternyata cukup sensitif terhadap proses penjemuran, namun proses ini apabila dilakukan dengan benar akan membuat kacer berkicau gacor.

Cara penjemuran yang benar adalah tidak terlalu lama, sehingga kacer tidak merasa kepanasan. Ketika kacer merasa kepanasan, maka burung ini akan malas berkicau. Tak hanya itu, jika kacer merasa waktu jemur kurang, maka kicau kacer juga tidak akan maksimal.

Waktu maksimal untuk menjemur kacer adalah sekitar 2 jam dan bisa dilakukan ketika matahari terbit. Hal yang perlu kamu ingat, jangan sampai menjemur burung kacer lewat dari jam 09.00 pagi. Pasalnya, di atas jam 09.00 pagi sinar matahari cukup terik dan panas, sehingga membuat kacer tidak nyaman.

4. Pengumbaran Kacer

Cara keempat agar volume suara burung kacer meningkat tajam adalah dengan melakukan pengumbaran. Proses ini ternyata mampu membuat stamina burung kacer tetap terjaga, bahkan lebih kuat dan jarang terserang penyakit.

Karena stamina tetap kuat dan tidak terserang penyakit, maka volumenya akan terus meningkat secara maksimal. Nah, proses pengumbaran ini tidak perlu dilakukan setiap hari, minimal dilakukan setiap 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.

5. Gantang di Lokasi Sejuk

Pastinya kamu sudah menemukan berbagai macam gambar burung kacer yang digantang di lokasi sejuk. Ternyata kegiatan ini memiliki tujuan agar volume suara kacer meningkat tajam, lho. Menggantang kacer di lokasi yang sejuk akan mengembalikan suhu tubuhnya setelah dijemur.

Carilah tempat yang sejuk dan terbebas dari sinar matahari langsung untuk menggantang burung kacer. Akan lebih baik jika kamu menggantangnya di area yang masih terkena tiupan angin, agar burung merasa lebih sejuk.

Apabila kamu memutuskan untuk menggantang kacer di bawah pohon yang rindang, maka tidak masalah. Namun, kamu perlu memperhatikannya secara maksimal, karena di pohon yang rindang biasanya ditempati ular maupun predator hewan lainnya.

6. Bersihkan Kandang Setiap Hari

Suara kacer tentu sangat berbeda dengan suara burung kenari maupun suara lovebird, namun perawatan kandangnya kurang lebih sama. Membersihkan kandang burung kacer menjadi hal wajib dan perlu dilakukan setiap harinya.

Nah, jika kamu ingin membuat kandang lebih menarik, menempelkan logo kacer ngobra bukanlah pilihan yang buruk, lho.

7. Jangan Gonta-ganti Voer

Suara kacer bisa meningkat jika kamu memberikan pakan yang ia suka setiap harinya. Apabila burung kacer suka dengan voer merk tertentu, maka gunakan pakan tersebut secara konsisten dan jangan gonta-ganti.

Memberikan voer gonta-ganti akan memberikan efek yang tidak baik bagi kacer, salah satunya dapat membuat stress dan malas makan. Kalau sudah malas makan, pastinya kacer tidak akan memiliki tenaga untuk berkicau, bahkan bisa macet.

8. Pakan Tambahan

Sebenarnya, memberikan makanan berupa voer setiap harinya sudah lebih dari cukup untuk membuat kacer berkicau. Akan tetapi, untuk membuat suaranya semakin meningkat, kamu perlu menambahkan pakan tambahan, misalnya jangkrik, ulat Hongkong, kepompong, maupun belalang.

9. Sterilkan Tempat Makan dan Minum

Kebersihan tempat makan dan minum burung kacer merupakan hal penting, sehingga kamu wajib mensterilkan kedua wadah tersebut setiap harinya. Apabila tidak dibersihkan, nantinya akan ditumbuhi jamur dan lumut yang memberikan efek tidak baik bagi kacer.

10. Pemasteran Kacer

Cara jitu agar kacer memiliki suara gacor tentunya adalah dengan pemasteran. Pancingan kacer atau master memberikan dampak yang baik, karena memberikan stimulasi suara bagus kepada kacer. Masteran burung kacer jenisnya macam-macam, bisa datang dari jenis kacer sendiri maupun burung lainnya.

Kini untuk mendapatkan masteran kacer tidak harus dengan suara burung langsung, karena banyak beredar suara kacer MP3 di sosial media maupun platform-platform lainnya. Dengan download suara burung kacer, kamu bisa memberikan bahan isian kepada peliharaan tersayang agar cepat gacor.

Namun, kamu perlu memilih suara burung kacer MP3 yang kualitasnya baik, agar dapat diserap dengan mudah oleh kacer milikmu. Sedangkan waktu yang tepat untuk master kacer adalah pada sore hari hingga keesokan harinya dengan volume suara yang pelan dan burung dikerodong.

Download Suara Burung Kacer Mp3

Tidak perlu mencari kesana kemari untuk mendapatkan suara-suara burung kacer sebagai bahan masteran, karena di sini kami menyediakan banyak referensi. Kamu hanya perlu download suara kacer di bawah ini, kemudian silahkan lakukan pemasteran di tempat masing-masing.

Suara kacer versi 1 | Download

Suara kacer versi 2 | Download

Suara kacer versi 3 | Download

Suara kacer panjang 6 menit | Download

Suara kacer jernih | Download

Suara kacer durasi panjang | Download

Suara kacer full isian | Download

Suara kacer full tembakan | Download

Kacer super gacor | Download

Kacer ngeplong | Download

Pancingan untuk kacer stress | Download

Kacer gacor banget | Download

Kacer ngobra | Download

Kacer anakan atau trotolan | Download

Kacer Madagaskar 1 | Download

Kacer Madagaskar 2 | Download

Kacer Philipina | Download

Gunakan suara burung kacer yang sudah kamu download melalui link di atas untuk memaster kacer maupun jenis burung lainnya agar suaranya tambah gacor. Kalau sudah gacor, pastinya akan lebih percaya diri membawanya ke perlombaan, bukan?

Ketika burung kacer milikmu memenangkan kompetisi atau perlombaan kicau burung, maka secara otomatis harganya akan semakin tinggi. Pastinya hal tersebut adalah hal yang kamu idam-idamkan, bukan?

Leave a Comment