Taman Pelangi Jogja: Wisata Malam Hari Di Yogyakarta

Bagi pecinta traveling, sudahkah anda mengunjungi kota Yogyakarta? Banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik didalam kota yang satu ini. Ada satu wisata yang terkenal dengan cahaya seperti pelangi yang biasa disebut taman pelangi jogja.

Taman pelangi menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Yogyakarta, banyak sekali wisatawan dari berbagai daerah yang datang berkunjung. Fasilitas yang tersedia dalam objek wisata juga cukup bagus, sehingga pengunjung akan merasa nyaman.

Mengajak anak-anak pergi ke taman pelangi saat weekend adalah pilihan yang tepat, sebab wisata ini juga menyediakan beberapa wahana yang menarik. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai taman pelangi, simaklah review yang kami bagikan.

Taman Pelangi Jogja

Biasanya para wisatawan akan menikmati sebuah objek wisata saat siang hari, namun berbeda dengan objek wisata taman pelangi. Ketika mengunjungi taman pelangi di Yogyakarta, anda akan menikmatinya saat malam hari dengan cahaya lampu yang gemerlapan.

Dengan adanya taman pelangi membuat daerah Yogyakarta semakin cocok menjadi objek wisata nasional. Karena objek wisata yang ada di Yogyakarta sudah sangat lengkap, mulai dari objek wisata dengan tema sejarah, alam,  kuliner, dan lain sebagainya.

Untuk itu ketika anda berlibur ke Yogyakarta tidak akan bosan dengan objek wisata yang ada di dalamnya. Selain mengunjungi taman pelangi di malam hari anda bisa mengunjungi pantai ketika pagi sampai sore hari, salah satunya pantai Indrayanti yang terletak di Yogyakarta.

Nah, ketika telah sampai di taman pelangi anda akan merasakan sensasi yang luar biasa. Karena di dalam wisata tersebut ada banyak sekali lampion yang berwarna warni menghiasi seluruh objek wisata. Banyak juga pernak-pernik cahaya dari beberapa lampu hias lainnya.

Untuk itu jika biasanya pelangi muncul saat pagi, siang atau sore hari setelah turunnya air hujan. Dalam objek wisata ini pelangi akan muncul saat malam hari dengan warna terang dan cantik yang dapat menghipnotis para wisatawan yang berkunjung.

Tentunya gemerlapan cahaya dari lampion dan lampu hias lainnya itu dapat menjadi spot foto yang sangat instagramable. Dan juga banyak wahana permainan yang menyenangkan didalam taman pelangi kurang lebih ada 20 jenis permainan.

Sangat menyenangkan bukan? Oleh karena itu, taman pelangi jogja menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk berkumpul bersama keluarga saat malam hari. Namun ketika berkunjung supaya memastikan cuacanya kondusif, sebab lokasi taman pelangi itu outdoor.

Fasilitas Taman Pelangi Jogja

Fasilitas merupakan suatu hal sangat berpengaruh terhadap sebuah objek wisata. Bayangkan saja jika sebuah objek wisata memiliki fasilitas yang buruk, pasti jarang sekali wisatawan yang mengunjunginya. Namun sebaliknya jika objek wisata memiliki fasilitas yang bagus.

Maka tidak sedikit wisatawan yang akan datang berkunjung untuk menikmati keindahan wisata tersebut. Adapun fasilitas yang dimiliki taman pelangi jogja terbilang cukup bagus dan memadai, sehingga anda tidak perlu khawatir kesulitan ketika datang mengunjunginya.

Fasilitas penunjang seperti food court, area parkir yang cukup luas, wahana permainan, dan toilet tersedia di taman pelangi. Selain itu juga ada fasilitas pelengkap di dalamnya seperti tempat kuliner, spot foto yang instagramable, dan Museum Monumen Yogya Kembali.

Wahana Bermain

Salah satu tujuan wisatawan datang ke taman pelangi adalah untuk menikmati berbagai wahana permainan yang menyenangkan. Tentu ketika anda mengajak anak-anak pergi mengunjungi taman ini, mereka akan merasa jauh lebih senang.

Tidak hanya anak-anak saja, bahkan kalangan remaja dan dewasa maupun orang tua juga akan merasa senang gembira ketika berada dalam taman tersebut. Salah satu faktornya adalah banyak wahana menegangkan yang membuat pengunjung penasaran.

Adapun jenis wahana yang tersedia dalam taman pelangi jogja adalah Trampolin, Tandem, Junior Jet, Boom-Boom Car, Batery Car, Auro Bungee, Bianglala mini, Becak Mini, dan ATV (All Terrain Vehicle). Dan juga ada permainan air yaitu Bola Air, Speed Boat, dan Perahu Dayung.

Tempat Kuliner

Selain banyaknya wahana permainan yang tersedia didalam wisata taman pelangi, banyak juga tempat kuliner yang cukup fantastis. Yang mana tempat kuliner tersebut menyediakan beberapa menu makanan dan minuman yang beranekaragam bentuk rasanya.

Khususnya tempat kuliner yang berada di taman pelangi jogja telah menyediakan kuliner khas jogja yang memiliki ciri khas tersendiri. Yaitu seperti adanya Gudeg, Wedang Uwuh, Wedang Ronde, Nasi Kuning, Krecek, Sate Klatak, Kopi Jos, dan seterusnya.

Untuk menikmati berbagai macam kuliner tersebut anda tidak perlu khawatir membuat kantong bolong, sebab kuliner tersebut memiliki harga jual yang terjangkau. Tidak lengkap rasanya jika anda datang ke taman pelangi, namun tidak menikmati kuliner yang tersedia.

Spot Foto yang Instagramable

Inilah yang menjadi daya tarik utama para wisatawan yang datang berkunjung yaitu menikmati keindahan cahaya lampu yang gemerlapan. Yang mana cahaya tersebut memiliki warna warni yang sangat indah terlihat seperti pelangi yang muncul ketika malam hari.

Tentunya tempat seperti ini sangat cocok menjadi spot foto yang instagramable, apalagi ada lampion yang cukup banyak melengkapi cahaya yang gemerlapan tersebut. Yang pasti lokasi wisata taman pelangi ini penuh dengan cahaya lampu yang sangat cantik.

Bahkan ada beberapa patung yang menyala dengan warna cahaya unik dan menarik. Tentu tempat ini menjadi tempat favorit pengunjung untuk mengabadikan moment ketika berada di taman pelangi, baik bersama keluarga atau orang tercinta lainnya.

Museum Monumen Yogya Kembali

Museum Monumen Yogya Kembali atau terkenal dengan sebutan museum Monjali merupakan sebuah tempat yang bersejarah. Monjali termasuk bagian dari objek wisata taman pelangi jogja, namun jam operasinya berbeda dengan wisata tersebut.

Monumen Yogya Kembali mulai beroperasi pada saat pagi sampai sore hari, sedangkan taman pelangi mulai beroperasi pada saat sore sampai malam hari. Museum ini merupakan salah satu tempat sejarah kemerdekaan Indonesia yang bermakna.

Monjali memiliki bentuk kerucut dan didalamnya ada 3 lantai yang sangat luas, ketika memasuki Monjali anda akan melihat 422 nama pahlawan yang telah gugur di kawasan Wehrkreise III. Museum ini menjadi salah satu tempat tujuan darmawisata dari berbagai daerah.

Lokasi Taman Pelangi Jogja

Apabila anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini, maka silahkan ikuti alamat taman pelangi jogja yang kami dapatkan dari sumber media wisata. Yaitu berada di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kecamatan Ngagklik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketika berada di taman pelangi jangan lupa untuk mampir ke objek wisata lain yang ada di Yogyakarta, salah satunya adalah objek wisata alam hutan pinus pengger. Yang alamatnya di desa Terong, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Jalan akses menuju wisata taman pelangi terbilang mudah, sebab jalannya bagus dan beraspal. Tetapi anda mungkin akan mengalami kemacetan ketika mengunjungi taman pelangi, apalagi saat weekend jalannya akan jauh lebih ramai dan padat dari biasanya.

Anda bisa menggunakan berbagai macam jenis kendaraan ketika hendak mengunjungi taman pelangi, mulai dari bus, motor, dan mobil. Jika dilihat dari Malioboro menuju taman pelangi, maka akan menempuh jarak waktu kurang lebih 7.5 km atau 20 menit.

Tiket Masuk Taman Pelangi Jogja

Harga tiket masuk taman pelangi Jogja terbagi menjadi 2 macam yaitu saat weekend dan weekdays. Pada saat weekend pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000/ orangnya. Sedangkan pada saat weekdays pengunjung dikenakan biaya tiket Rp 20.000/ orang.

Anak-anak berumur 3 tahun keatas sudah wajib membeli tiket sendiri dengan biaya yang telah di tentukan oleh pihak pengelola wisata. Biaya tiket masuk tidak termasuk biaya parkir kendaraan, biaya parkir akan di kenakan sesuai dengan kendaraan yang anda gunakan.

Begitu pula dengan tiket wahana permainan taman pelangi akan di kenakan biaya tiket tersendiri sesuai dengan wahana yang akan dinaiki. Sebaiknya anda mengunjungi taman pelangi jogja sesuai dengan jadwal operasional yang telah di tetapkan.

Yaitu pada saat weekdays (senin sampai jum’at) mulai buka pukul 16.30 – 22.00 waktu setempat, sedangkan pada saat weekend (sabtu sampai minggu) mulai buka pukul 16.30 – 23.00 waktu setempat. Pilihlah waktu yang paling tepat untuk datang berkunjung ke taman pelangi dengan keluarga tersayang.

Tinggalkan komentar