Tiket Masuk Wisata Pantai Klara Yang Populer Di Lampung

Pergi berlibur ke suatu tempat wisata merupakan kegiatan yang cukup menyenangkan, apalagi bisa berlibur bersama orang-orang tercinta. Salah satu tempat wisata yang kami rekomendasikan adalah objek wisata pantai klara yang berada di Lampung.

Pantai ini menjadi objek wisata yang sangat populer di Lampung, sehingga banyak sekali wisatawan dari berbagai daerah yang mengunjunginya. Khususnya warga Lampung sendiri menjadikan objek wisata pantai ini sebagai tempat liburan favorit.

Sebab pantai ini memiliki daya tarik yang cukup tinggi dikalangan wisatawan dan fasilitas didalamnya pun cukup lengkap dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai objek wisata pantai ini, silahkan simak penjabarannya.

Wisata Pantai Klara

Apabila anda sedang berada di Lampung, alangkah baiknya jika mampir ke objek wisata pantai yang sangat populer. Yaitu pantai klara, sebenarnya di wilayah Lampung banyak sekali pantai yang cukup menarik seperti pantai mahitam, pantai sari ringgung, dan seterusnya.

Namun kali ini website salsawisata.net akan membagikan review mengenai pantai klara yang berada di Pesawaran Lampung. Barangkali anda hendak mengunjungi objek wisata yang satu ini, maka sebaiknya mengetahui hal-hal yang ada didalamnya terlebih dahulu.

Objek wisata pantai ini terkenal dengan panorama alamnya yang indah, yang terbentuk dari beberapa pulau yang berada di tengah laut area pantai. Salah satu pulau di pantai ini yang bisa didatangi oleh pengunjung adalah pulau kelagian.

Pantai ini memiliki sejarah yang cukup menarik, yaitu awal mulanya disekitar area pantai ini terdapat banyak sekali pohon kelapa yang tertata rapi memanjang. Seiring berjalannya waktu area pantai ini di jadikan sebuah objek wisata yang cukup bagus.

Dengan adanya pohon kelapa yang cukup banyak dapat menaungi area pantai dan membuat suasana pantai terasa sejuk dan teduh. Karena banyaknya pohon kelapa membuat masyarakat sekitar menyebutnya dengan sebutan pantai klara yang berarti “Kelapa Rapat”.

Nama tersebut telah diresmikan oleh pemerintah dan sampai sekarang objek wisata pantai ini dikenal dengan nama tersebut, walaupun pohon kelapa di area pantai semakin sedikit. Tentunya hal itu yang menjadi salah satu keunikan dari pantai klara.

Daya Tarik Objek Wisata

Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik utama objek wisata bagi para pengunjung yang berdatangan. Banyak sekali pengunjung dari berbagai daerah yang datang ke pantai ini untuk menikmati panorama alam yang cukup indah dan spektakuler.

Selain itu ketika mengunjungi wisata pantai yang satu ini, anda akan mendapatkan pengalaman baru yang sangat menyenangkan. Sebab banyaknya kegiatan yang bisa anda lakukan di area pantai dengan menggunakan fasilitas-fasilitas yang tersedia.

Pantai klara memiliki beberapa tempat yang menarik untuk di kunjungi, yaitu seperti pantai klara 1, pantai klara 2, pulau kelagian, dan beberapa spot foto yang unik. Dengan begitu, anda tidak akan merasa bosan ketika pergi berlibur ke pantai klara.

Pulau Kelagian

Pulau kelagian menjadi salah satu bagian objek wisata yang berada di area pantai klara yaitu yang bertempat di Des. Gebang, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung. Pulau kelagian juga memiliki pesona alam yang cukup indah dan area yang luas.

Salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan ketika berada di pulau kelagian adalah menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling. Pulau kelagian terbagi menjadi 2 tempat yaitu pulau kelagian besar dan pulau kelagian kecil, namun salah satunya belum cukup dikenal oleh wisatawan.

Pulau kelagian besar merupakan pulau yang lebih dikenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Untuk menuju pulau kelagian anda bisa menaiki perahu dari pantai klara yang telah tersedia dengan biaya perjalanan yang sudah di tetapkan oleh pihak pengelola.

Pantai Klara 1

Apabila berlibur di pantai klara, anda akan mendapatkan pengalaman berlibur yang cukup mengesankan sebab banyaknya tempat yang bisa anda kunjungi. Salah satunya adalah pantai klara 1, karena pantai ini terbagi menjadi beberapa tempat yang menarik.

Di area pantai yang pertama anda akan di sambut dengan tulisan “Selamat Datang di Bumi Perkemahan dan Tempat Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut”. Walaupun demikian pengunjung bisa mendatangi area wisata pantai ini.

Dan disekitar area pantai yang pertama juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap yaitu seperti saung-saung untuk menikmati pemandangan pantai. Kemudian juga terdapat warung-warung kecil dan pengunjung bisa menyewa perahu atau bermain air di area pantai.

Pantai klara 2

Selanjutnya didalam objek wisata pantai klara terdapat pantai kedua, yang mana ada tulisan sambutan hangat untuk pengunjung yang datang yaitu “Selamat Datang di Pantai Klara 2”. Pantai yang kedua ini memiliki banyak spot foto unik dan menarik.

Apabila di bandingkan dengan pantai yang pertama, pantai yang kedua ini lebih banyak pengunjungnya. Tapi kedua pantai ini memiliki panorama alam yang begitu eksotis, sangat cocok bila menjadi tempat liburan bersama keluarga dan orang tercinta lainnya.

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di area wisata pantai yang kedua yaitu seperti bermain air di tepi pantai dan berkeliling pantai menggunakan perahu kano. Selain itu fasilitas yang tersedia di pantai kedua ini cukup lengkap dan membuat ppengunjung merasa nyaman.

Spot Foto Yang Menarik

Inilah salah satu daya tarik yang cukup tinggi bagi kalangan remaja atau pemuda dan pemudi, yaitu banyaknya spot foto yang menarik. Pantai klara terkenal dengan banyaknya pohon kelapa yang tertata rapi, sehingga bisa menjadi spot foto yang cukup menarik.

Di setiap tempat pantai ini memiliki spot foto yang unik, mulai dari pulau kelagian, pantai klara 1 dan pantai klara 2. Tentunya ketika pergi liburan ke objek wisata pantai yang satu ini akan menjadi hal yang sangat menyenangkan dan mengesankan.

Lebih menariknya lagi dalam objek wisata pantai ini terdapat sebuah dermaga memanjang yang bisa menjadi spot foto unik. Dan spot foto lainnya bisa anda dapatkan dari ke eksotisan panorama alam sekitar pantai yang memukau dan fantatstis.

Lokasi & Alamat Pantai Klara

Apakah anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata pantai yang berada di lampung ini? Jika iya, maka anda bisa langsung mengunjunginya dengan mengikuti alamt pantai klara. Yang mana alamat ini kami dapatkan dari berbagai sumber media objek wisata.

Yaitu berada di Jalan Raya Way Ratay, Desa Gebang, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung. Jalan akses menuju pantai ini cukup bagus dan sudah di aspal, namun ketika berkunjung pada saat weekend akan terjadi kemacetan yang lumayan padat.

Sebab banyak wisatawan dari berbagai daerah yang berkunjung ke objek wisata tersebut, khususnya wisatawan daerah Lampung. Tetapi anda tidak akan bosan selama di perjalanan, karena anda akan melewati beberapa pantai lain yang memiliki keindahan alam tersendiri.

Selain itu anda akan melewati sebuah gerbang tempat pelatihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut dan beberapa dermaga yang terlihat rapi. Objek wisata pantai ini mulai beroperasi pada pukul 07.00 – 19.00 setiap hari senin sampai minggu.

Apabila pergi liburan ke objek wisata Lampung selain mengunjungi pantai klara, jangan sampai anda melewatkan objek wisata yang lain yaitu puncak mas Lampung. Yang terkenal dengan banyaknya spot foto unik dan menarik yang sangat instagramable.

Tiket Masuk & Fasilitas Pantai

Untuk harga tiket masuk pantai klara sedikit berbeda dengan biata tiket masuk pantai lain yang berada di pulau Jawa. Adapun tiket masuk wisata pantai ini dihitung dari kendaraan yang dinaiki oleh wisatawan dan itu sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Berikut ini merupakan beberapa harga tiket yang tersedia di pantai klara Pesawaran, Lampung:

  • Tiket masuk untuk rombongan pelajar Rp 25.000.
  • Tiket masuk motor Rp 15.000/ unit.
  • Tiket masuk mobil Rp 50.000/ unit.
  • Biaya sewa ban pelampung kecil Rp 15.000.
  • Biaya sewa ban pelampung besar Rp 25.000.
  • Biaya sewa gazebo Rp 50.000 sepuasnya.
  • Biaya sewa perahu Rp 450.000 untuk 10 orang.

Adapun fasilitas yang tersedia didalam pantai ini terbilang lengkap yaitu tersedia area parkir yang cukup luas, toilet, tempat bersalin pakaian, warung makanan dan minuman. Kemudian terdapat gazebo yang cukup banyak, penyewaan ban untuk berenang, dan seterusnya.

Tinggalkan komentar