Pengertian Historical dan Contoh Kalimat Dalam Sejarah

Historical bisa merujuk pada sesuatu yang berhubungan dengan sejarah atau masa lalu. Dalam konteks tertentu, kata ini juga dapat digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang berkaitan dengan fakta sejarah yang benar atau obyektif. Namun, tanpa context lebih lanjut, tidak bisa dikatakan apa maksud kata “historical” yang dimaksud.

Historical dalam bahasa inggris merupakan adjective yang artinya berhubungan dengan sejarah atau masa lalu. Juga dapat digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang berkaitan dengan fakta sejarah yang benar atau obyektif.

Pengertian Historical

Pengertian dari historical adalah sesuatu yang berkaitan dengan sejarah atau masa lalu. Dalam hal ini, sesuatu yang dianggap sebagai “historical” mungkin berasal dari masa lalu atau merujuk pada peristiwa, tokoh, atau kejadian yang terjadi di masa lalu. Selain itu, “historical” juga dapat digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang berkaitan dengan fakta sejarah yang benar atau obyektif.

Baca juga: Arti Kata Effort Dalam Bahasa Indonesia

Contoh Kalimat Historical

  1. The historical significance of the pyramids in Egypt is undeniable. (Signifikansi sejarah dari piramida di Mesir tidak dapat dipungkiri.)
  2. The historical novel tells the story of a powerful queen who ruled during the Renaissance. (Novel sejarah itu menceritakan kisah seorang ratu yang kuat yang memerintah pada masa Renaisans.)
  3. The historical accuracy of the film has been widely debated among scholars. (Ketepatan sejarah dari film tersebut telah banyak diperdebatkan di kalangan para sarjana.)
  4. This old castle is a historical landmark that has stood for centuries. (Kastil tua ini adalah tempat bersejarah yang telah berdiri selama berabad-abad.)

Tinggalkan komentar