Harga Tiket Masuk Wisata Saygon Waterpark Pasuruan Jatim

Halo sahabat traveler kali ini salsawisata.net akan meriview wisata saygon waterpark yang berada di Pasuruan, Jawa Timur. Tempat ini menjadi salah satu wisata yang sangat pupoler di daerah Jatim, karena banyak hal menarik yang ada di dalamnya.

Saygon waterpark sangat cocok sebagai tempat liburan  bagi anak-anak maupun orang dewasa. Banyak sekali pengunjung dari berbagai daerah yang berdatangan, baik sebuah kelurga ataupun anak-anak sekolah yang mengadakan acara di saygon waterpark.

Tak hanya itu bahkan warga pasuruan dan sekitarnya juga menjadikan saygon waterpark sebagai tempat liburan mereka. Banyaknya wahana permainan seru dan menarik yang ada di dalamnya menjadi daya tarik yang cukup tinggi bagi para pengunjung.

Selain wisata saygon waterpark masih banyak wisata lain yang ada di daerah Jawa Timur yang juga cukup menarik untuk di kunjungi. Yaitu seperti wisata Jatim Park, Gunung Bromo, Pantai Kalayar, kampung pelangi, wisata Bahari Lamongan, dan lain sebagainya.

Wisata saygon waterpark merupakan sebuah tempat yang dipenuhi dengan permainan air (kolam renang) dan wahana yang disediakan cukup menyenangkan. Karena lokasinya yang luas saygon waterpark membuat beberapa tempat wahana seperti water playground, twister water slide, dan sebagainya.

Selain wahana permainan air saygon waterpark juga menyediakan wahana permainan darat seperti Bioskop 6D, Flying Chair, Simulasi Penerbangan, Roller Coaster, dan lain-lain. Dan juga tersedia tempat penginapan yang cukup banyak dan luas bagi para pengunjung.

Dapat kita ketahui bahwa wisata saygon waterpark memiliki wahana yang sangat lengkap di bandingkan wisata permainan air lainnya. Taukah anda wisata saygon waterpark merupakan wisata miliki artis Indonesia yang bernama Inul Daratista penyanyi dangdut terkenal.

Wahana Permainan Saygon Waterpark

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa wisata saygon waterpark memiliki wahana permainan yang cukup banyak. Wahana permainan saygon waterpark terbagi menjadi 2 bagian yaitu permainan air dan permainan darat, keduanya cukup menyenangkan.

Pergi liburan di Saygon Waterpark dengan mengajak anak-anak dan keluarga tentunya akan lebih menyenangkan. Terlebih lagi dilengkapi dengan wahana permainan yang cukup banyak, tentu membuat anak-anak merasa nyaman ketika berada di dalamnya.

Adapun wahana permainan air yaitu seperti Speed Water Slide, Twister Water Slide, dan Water Playground. Sedangkan permainan darat yaitu seperti Flying Chair atau Kursi Mabur, Bioskop 6D, Simulasi Penerbangan, Roller Coaster, dan Ruang Pilot. Setiap wahana ini sangat seru dan menyenangkan.

1. Speed Water Slide

Umumnya kolam renang memiliki speed water slide atau sering disebut seluncuran air atau prosotan. Nah, wisata Saygon Waterpark memiliki speed water slide yang cukup banyak dan menantang karena ketinggiannya. Speed water slide di wisata ini beraneka ragam bentuknya.

Mulai dari bentuk yang melingkar seperti cincin, bentuk lurus bergelombang dan sebagainya, selain bentuknya yang beraneka ragam. Ketinggian speed water blide di Saygon Waterpark juga bermacam-macam, tentunya ada ketinggian untuk anak-anak dan untuk orang dewasa.

Bagi anda yang menyukai tantangan ekstrem bisa langsung mencoba speed water slide yang paling tinggi diantara yang lain. Anda akan merasakan sensasi yang menyenangkan yaitu meluncur dengan kecepatan tinggi disertai derasnya air yang mengalir dalam speed water slide.

2. Twister Water Slide

Tidak banyak wisata kolam renang yang menyediakan wahana Twister Water Slide, biasanya kolam renang ternama yang menyediakannya. Yaitu seperti Hawai Waterpark, Atlantis Land, Kediri Waterpark, dan Ciputra Waterpark, semua wisata tersebut terletak di daerah Jawa timur.

Selain itu masih banyak wisata lainnya di luar daerah jawa timur yang tersedia Twister Water Slide, anda bisa melihatnya di media wisata yang tersedia. Berbicara tentang Twister Water Slide apakah anda tahu bagaimana bentuk wahana ini?

Twister Water Slide sejenis dengan speed water slide yaitu sebuah seluncuran air atau prosotan yang biasanya ada di kolam renang. Yang membedakan ialah Twister Water Slide merupakan seluncuran air yang tertutup seperti trowongan dan memiliki ketinggian yang menantang.

3. Water Playground

Inilah wahana yang sangat disukai oleh anak-anak ketika berlibur di wisata Saygon waterpark, yaitu water playground. Wahana ini terletak didekat pesawat boeing (simulasi penerbangan) yang juga termasuk salah satu wahana wisata Saygon waterpark.

Water playground merupakan kolam renang anak-anak yang kedalamannya dangkal, sehingga aman bagi anak yang berenang didalamnya. Walaupun seperti itu anak-anak yang berenang tetap butuh pengawasan orang tua agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Water playground berisi permainan anak yang seru dan menyenangkan, yaitu seperti adanya ember tumpah yang akan menambah keseruan ketika bermain air. Lalu ada beberapa seluncuran air yang tidak terlalu tinggi dengan bentuk yang bermacam-macam.

4. Flying Chair atau Kursi Mabur

Selain wahana permainan air Saygon waterpark juga menyediakan permainan lainnya yaitu Flying Chair atau Kursi Mabur. Untuk menaiki wahana ini anda harus memiliki mental yang kuat karena anda akan terbang berayun-ayun mengelilingi wahana dengan ketinggian kurang lebih 4 meter.

Adapun pengertian Flying Chair atau Kursi Mabur adalah sebuah wahana yang membuat penumpangnya terbang mengelilingi wahana dengan kecepatan yang tinggi. Jika anda memiliki rasa takut terhadap ketinggian sebaiknya tidak perlu mencoba wahana yang satu ini.

5. Simulasi Penerbangan

Nah, wahana yang satu ini sangat cocok untuk seseorang yang belum pernah naik pesawat, khususnya anak kecil. Karena sesuai dengan nama wahana yaitu simulasi penerbangan, menunjukan bahwa ketika didalam wahana ini anda akan terbang seperti layaknya pesawat sungguhan.

Tentunya anak-anak akan merasa senang jika menaiki wahana yang satu ini dan harga tiketnya pun terjangkau. Sehingga banyak sekali pengunjung yang bermain wahana simulasi penerbangan baik bersama anak-anak ataupu keluarga lainnya.

Wahana simulasi penerbangan yang menunjukkan keberadaan pesawat Boeing 737 seri 400 ini menjadi pusat perhatian para pengunjung. Letak wahana ini berdekatan dengan wahana permainan anak, sehingga anak-anak juga akan tertarik dengan wahana pesawat Boeing 737 seri 400.

6. Roller Coaster

Roller Coaster atau bisa disebut kereta luncur merupakan sebuah wahana yang cukup menyenangkan bagi orang-orang yang suka tantangan. Sebab wahana permainan ini berupa kereta yang di pacu kecepatan tinggi di jalur rel khusus. Umumnya terletak di atas tanah yang memiliki ketinggian yang berbeda-beda.

Tahukah anda wahana Roller Coaster merupakan wahana yang pertama kali ada di Amerika. Namun dengan berkembangnya zaman anda tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk bermain Roller Coaster, karena wisata Saygon Waterpark juga memilikinya.

Selain itu masih banyak wisata lain di Indonesia yang menyediakan wahana Roller Coaster salah satunya Dufan. Sangat rugi jika anda mengunjungi wisata saygon Waterpark, namun tidak mencoba wahana Roller Coaster yang penuh dengan ketegangan dan menyenangkan.

7. Ruang Pilot

Ketika bermain wahana simulasi penerbangan pesawat Boeing 737 seri 400 yang ada didalam wisata Saygon Waterpark. Anda akan merasakan sensasi menjadi seorang pilot yang mengontrol pesawat Boeing 737 seri 400 terbang ke angkasa seolah-olah nyata.

Baik orang dewasa maupun anak-anak bisa mencoba wahana yang satu ini, tentunya anak-anak akan lebih senang ketika berada di dalam wahana simulasi penerbangan. Terlebih lagi jika anak-anak itu memiliki cita-cita seorang pilot akan lebih merasa nyaman.

Untuk itu wisata saygon waterpark sangat kami rekomendasikan untuk anda yang hendak pergi berlibur. Karena banyaknya wahana permainan yang menarik seperti yang di sebutkan di atas. Selain itu masih ada wahana lainnya dalam wisata ini yaitu Bioskop 6D dan lain sebagainya.

Tiket Masuk dan Lokasi Saygon waterpark

Setiap wisata memiliki harga tiket masuk yang berbeda-beda sesuai dengan kualitas wisatanya, semakin berkualitas dan banyak fasilitas yang di sediakan maka harga tiketnya pun semakin mahal. Adapun harga tiket masuk wisata Saygon Waterpark terbagi beberapa bagian.

  • Pada saat weekday (Senin – Jumat) mencapai Rp 35.000/ orang
  • Pada saat weekend (Sabtu – Minggu, dan hari libur lainnya) mencapai Rp 50.000/ orang
  • Tiket new normal sabtu – minggu mencapai Rp 45.000/ orang
  • Tiket masuk bioskop 6D mencapai Rp 20.000/ orang
  • Tiket masuk simulasi penerbangan pesawat boeing Rp 20.000/ orang

Perlu diketahui ada satu ketentuan istimewa bagi para pengunjung, apakah itu? Bagi para mengunjung yang membawa anak tingginya kurang dari 90 cm, maka anak tersebut tidak di kenakan biaya tiket masuk atau bisa di bilang gratis.

Wisata Saygon Waterpark terletak di desa Pucangsari, kecamatan Purwosari, kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Adapun wisata ini mulai beroperasi pada pukul 09.00 – 16.00 WIB pada hari senin – jum’at dan pukul 08.00 – 16.00 pada hari sabtu dan minggu.

Fasilitas umum yang di sediakan wisata Saygon Waterpark sama seperti wisata lain pada umumnya. Yaitu adanya Gazebo tempat beristirahat, Ruang informasi dan ruang medis, Penginapan atau Cottage, Area parkir yang bisa menampung mobil dan motor, mushola, dan lain sebagainya.

Demikian itulah review kami tentang wisata Saygon Waterpark, semoga bermanfaat bagi anda para pembaca setia. Sekian dan Terima Kasih.

Leave a Comment