Floating Market Lembang: Wisata Kekinian Di Bandung Yang Lagi Hits

Jika berbicara mengenai objek wisata di Bandung itu sangatlah banyak, mulai dari wisata alam maupun buatan. Namun ada yang lebih menarik lagi yaitu perpaduan wisata alam dan buatan salah satunya adalah Floating Market Lembang.

Ketika berkunjung ke Bandung jangan lupa mampir ke daerah Lembang, sebab banyak objek wisata yang tersedia. Bahkan objek wisata di daerah tersebut saling berdekatan, sehingga wisatawan bisa merasakan sensasi yang berbeda dalam satu waktu.

Misalnya ketika berada di Floating Market anda bisa mengunjungi wisata terdekat lainnya, seperti De Ranch, Farmhouse Lembang, kebun Begonia, dan seterusnya. Menjadikan kota Bandung sebagai tempat liburan adalah pilihan yang sangat tepat.

Floating Market Lembang

Bagi anda yang sedang mencari tempat liburan, tidak salahnya mencoba untuk berkunjung ke kota Bandung. Banyak sekali objek wisata yang menyenangkan di daerah tersebut, sehingga anda tidak akan menghabiskan waktu liburan di perjalanan saja.

Apalagi objek wisata di daerah Bandung banyak yang saling berdekatan satu sama lain, salah satunya antara wisata Floating Market dengan wisata De Ranch yang sama-sama berada di Lembang. Selain itu masih banyak objek wisata lain yang juga berdekatan.

Floating Market Lembang menjadi salah satu objek wisata yang populer dikalngan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Bahkan ketika awal perintisan, objek wisata ini sudah menarik perhatian banyak pengunjung dengan beberapa hal unik.

Banyak sekali fasilitas yang tersedia didalamnya, mulai dari fasilitas penunjang dan fasilitas pelengkap. Dan juga banyak wahana permainan yang menyenangkan dalam objek wisata tersebut, untuk itu wisata ini sangat cocok menjadi tempat liburan bersama keluarga.

Wisata Floating Market memiliki konsep wisata yang cukup menarik yaitu perpaduan wisata alam dan wisata buatan yang digabungkan menjadi satu lokasi. Yang menjadi ciri khas dari objek wisata ini adalah ada sebuah pasar terapung diatas air menggunakan perahu.

Disebut pasar terapung sebab terdapat sebuah danau yang berisi perahu dengan orang yang berjualan anekaragam jenis makanan. Namun pengunjung tidak perlu menaiki perahu ketika hendak membelinya, karena para penjual itu akan mengampirinya ke tepi danau.

Tiket Masuk Floating Market Lembang

Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, anda sudah bisa menikmati keindahan objek wisata Floating Market Bandung. Lebih menariknya lagi adalah tiket masuk wisata ini dapat anda tukarkan dengan segelas minuman hangat cocolatte, coffe latte, millo, atau lemon tea.

Berikut ini merupakan rincian beberapa harga tiket di Floating Market Lembang:

  • Tiket masuk floating market Rp 30.000/ orang.
  • Tiket masuk terusan Floating Market dan kota mini Rp 40.000/ orang.
  • Tiket masuk kota mini Rp 25.000/ orang.
  • Taman kelinci Rp 20.000/ orang.
  • Menyewa sampan Rp 70.000 selama 30 menit untuk 4 orang.
  • Paddle boat anak-anak Rp 20.000 selama 20 menit untuk 2 anak.
  • Mancing magnet Rp 20.000.
  • Wahana lokomotif mini Rp 20.000.
  • Outbound anak Rp 25.000.
  • Taman miniatur kereta api Rp 25.000.
  • Sewa becak dan mobil mini Rp 20.000.
  • Menyewa kano Rp 50.000 selama 30 menit untuk 2 orang.
  • Wahana kereta air Rp 20.000.
  • Kampung kandang  Rp 20.000/ orang.
  • Sewa kostum Rp 75.000/ orang dengan hiasan aksesoris.
  • Sewa sepeda listrik berkeliling kota mini Rp 35.000.
  • Wahana Rainbow garden Rp 10.000.

Itulah beberapa harga tiket yang ada dalam Floating Market Lembang, dapat di ketahu bahwa tiket masuk objek wisata cukup terjangkau. Namun ketika hendak bermain wahana lain yang tersedia perlu mengeluarkan biaya tiket tersendiri sesuai yang telah ditentukan.

Setiap wisatawan dari berbagai kalangan usia bisa mengunjungi objek wisata yang satu ini, tentunya dengan persyaratan yang di tetapkan. Dan bagi anak-anak usia 2 tahun keatas sudah wajib membeli tiket masuk tersendiri, begitu pula dengan tiket wahana yang lain.

Lokasi Floating Market Lembang

Untuk mencapai objek wisata Bandung ini, anda bisa langsung mengikuti alamata Floating Market Lembang yang kami bagikan. Yaitu berada di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kab. Bandung Barat 40391, informasi lebih lanjut bisa hubungi 0222787766.

Jalan menuju wisata ini sangatlah mudah bisa dilalui berbagai jenis kendaraan, anda tidak perlu khawatir kesasar, sebab area objek wisata ini berada di pusat kota Lembang. Walaupun ada beberapa jalan alternatif, alangkah baiknya jika anda tetap mengikuti jalur utama.

Pada awalnya area wisata Floating Market dikenal dengan sebutan Situ Umar, namun akhirnya area Situ Umar digabungkan menjadi satu dan menjadi bagian wisata Floating Market. Mungkin dalam perjalanan menuju objek wisata ini anda akan mengalami kemacetan, khususnya saat weekend.

Ketika berkunjung ke Floating Market lembang anda supaya menyesuaikan dengan jadwal operasi yang telah di tetapkan. Yaitu mulai hari senin sampai minggu saat weekend mulai buka pukul 08.00 – 19.00 WIB, sedangkan saat weekdays mulai buka pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Daya Tarik Floating Market Lembang

Perpaduan wisata alam dan wisata buatan yang ada didalam wisata Floating Market Lembang membuat banyak wisatawan penasaran. Sehingga banyak wisatawan dari berbagai daerah yang mengunjunginya, terlebih lagi para pecinta traveling.

Objek wisata ini memiliki daya tarik yang beranekaragam, mulai dari wahana yang menyenangkan, menikmati pohon sakura dengan kostum ala jepang atau korea. Kemudian bermain rainbown garden dan mengelilingi danau dengan menaiki perahu yang tersedia.

Lalu ada sebuah kota mini didalam area Floating Market, area ini termasuk bangunan yang masih baru dalam objek wisata. Kota mini menawarkan berbagai macam permainan anak yang sangat banyak, tentu anak-anak akan merasa senang ketika berada di tempat tersebut.

Mengelilingi Danau Dengan Perahu

Termasuk wisata alam yang ada di Floating Market Lembang adalah sebuah danau yang memberi kesejukan bagi para wisatawan. Setiap pengunjung bisa mengelilingi danau tersebut dengan perahu yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata.

Area danau ini bisa menjadi spot foto yang cukup estetik di tangan orang yang tepat. Perahu yang tersedia berbagai macam jenisnya mulai dari sampan, sepeda air, kano, dan kereta air. Setiap wisatawan bisa memilih perahu sesuai keinginan mereka sendiri.

Wajib anda ketahui untuk menyewa perahu berkeliling danau perlu mengeluarkan biaya tersendiri, tidak termasuk biaya tiket masuk wisata. Harga tiketnya pun berbeda-beda mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 70.000 dengan ketentuan waktu tertentu.

Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden merupakan sebuah taman bunga yang tertata rapi dengan bentuk yang bermacam-macam. Suasana dalam area ini sangat sejuk dan cukup asri, cocok sekali menjadi tempat untuk melepaskan pikiran penat dari aktivitas sehari-hari.

Selain itu dalam Rainbow Garden terdapat banyak spot foto dengan bangunan-bangunan unik yang di kelilingi bunga cantik dan sangat instagramable. Bunga yang tumbuh di area ini memiliki warna seperti pelangi, aroma wangi muncul dari bunga-bunga tersebut.

Selain Rainbow Garden wisata Floating market juga menawarkan wahana Rainbow slide yaitu sebuah seluncuran yang berwana seperti pelangi. Dan seluncurannya pun cukup tinggi, sehingga anda akan mendapat sensasi luar biasa ketika menaiki wahana yang satu ini.

Kota Mini Lembang

Kota mini Lembang merupakan sebuah bangunan yang terbilang baru di area floating market Lembang. Yang mana tempat ini menawarkan keindahan miniatur kota yang spektakuler dan beranekaragam, serta banyak pernak pernik lampu hias yang melengkapinya.

Area miniatur kota ini lebih di rekomendasikan untuk anak-anak, karena anak-anak bisa memasuki area miniatur dengan menikmati aktivitas yang telah tersedia didalamnya. Jika hendak mengikuti aktivitas tersebut maka pengunjung harus mengeluarkan biaya tersendiri.

Selain miniatur kota, kota mini juga menawarkan wahana permainan yang cukup menyenangkan dan sangat cocok untuk anak-anak. Yaitu seperti adanya mini carnival yang berisi kopmidi putas dan prosotan besar, serta adanya playground yang cocok untuk anak-anak.

Kyotoku Floating Market

Inilah yang menjadi salah satu keunikan dari objek wisata floating market Lembang yaitu adanya tempat sewa kostum ala jepang dan korea. Setiap wisatawan bisa menyewa kostum tersebut dengan harga sewa dan waktu yang telah di tetapkan.

Selain tempat penyewaan kostum, tentunya juga di lengkapi dengan beberapa tempat yang menawarkan suasana korea maupun jepang. Salah satunya adalah dengan adanya pohon sakura yang berada di area objek wisata Kyotoku Floating Market.

Area Kyotoku Floating Market sangat cocok menjadi spot foto yang menarik dengan kostum ala korea atau jepang. Untuk menikmati fasilitas tersebut akan dikenakan tiket tersendiri, yang pasti jangan sampai melewatkan Kyotoku Floating Market ketika anad berkunjung ke Floating Market Lembang.

Tinggalkan komentar